Metro

Hebat, Gowa Jadi 10 Kabupaten Terpopuler Di Media Versi PRIA 2019

0
×

Hebat, Gowa Jadi 10 Kabupaten Terpopuler Di Media Versi PRIA 2019

Sebarkan artikel ini

Kabag humas pemda Gowa Abdullah Sirajuddin terima penghargaan

KABAR – SATU BANDUNG —- Kabupaten Gowa kembali menerima penghargaan kategori populer di media sub kategori pemerintah kabupaten, dari Public Relatioan Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Penghargaan tersebut, diterima langsung Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di malam penganugrahan 4th PR PRIA 2019, di salah satu hotel di Bandung, Kamis (28/3) malam kemarin.

Abdullah Sirajuddin yang di konfirmasi Kabarsatu mengatakan, penghargaan itu, sebagai apresiasi dari kerja kehumasan, yang telah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Gowa, terkhusus lagi bagi jajaran humas dan kerjasama Pemkab Gowa.

“Prestasi ini sekaligus menjadi motivasi untuk terus menjalankan peranan kehumasan utamanya di era 4.0 ini, menyebarluaskam informasi pembangunan daerah untuk medapatkan kepercayaan di stakeholdernya utamanya masyarakat,” katanya.

Meenurut Bang Doel sapaan akrab Kabag Humas Gowa ini, kabupaten terpopuler di media versi PRIA 2019 yang berhasil diraih Kabupaten Gowa, tidak lepas dari dukungan seluruh media.

Diakunya, sinergitas dan kolaborasi humas dan media, serta komunikasi yang kita bangun mendapatkan dukungan media, dalam memberitakan terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Gowa.

“ini berdampak dengan pemberitaan positif yang kemudian hadir dan menjadi pengantar informasi ke masyarakat,” katanya.

Founder dan CEO PR Indonesia sekaligus ketua panitia Asmono Weikan menjelaskan, pemberian PR Award ini dengan melihat pekerjaan PR bukanlah pekerjaan remeh.Namun, membutuhkan kerja keras membangun reputasi dan trust publik.

“Kerja ini yang kami apresiasi dengan melakukan penilaian dan memberikan award untuk PR dari segala lini, baik di pemerintah, BUMN maupun swasta,” jelasnya.

Dirinya memberikan support penuh kepada transformasi PR Indonesia menjadi public relation yang strategis dan mumpuni,” tambah Asmono.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, public relations (PR) adalah orang dengan label kekinian. Olehnya selayaknya diisi oleh mereka yang paham dinamika kemajuan, bisa beradaptasi dan memiliki inovasi strategi komunikasi demi menghadapi dinamika yang bergerak dengan sangat cepat. Bahkan Ridwak Kamil menyatakan dirinya juga sebagai salah satu PR daerahnya.

“Secara personaliti dan jabatan saya juga telah menjadi icon PR daerah saya sejak menjadi Walikota Bandung hingga menjadi Gubernur Jabar saat ini,” terangnya.

Selain Kabupaten Gowa, 10 kabupaten/kota lainnya berhasil meraih penghargaan yang sama. di antaranya Kabupaten Bogor, Jember, Badung dan Gunung Kidul.

Beragam kategori award lainnya diserahkan malam yakni produk-produk kehumasan terbaik (brand identity, PR media digital, media cetak dan lainnya). Sementara dalam meramaikan agenda tahunan PR Indonesia ini ratusan PR dari seluruh penjuru Indonesia pun terlibat. (Hr/Hj/Hms)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *