Metro

Gelar Sosialisasi Pencoblosan KPU Gelontorkan Ratusan Juta.

2
×

Gelar Sosialisasi Pencoblosan KPU Gelontorkan Ratusan Juta.

Sebarkan artikel ini

Wakil ketua KPU Soppeng Mansyur (int)

KABAR – SATU SOPPENG,—- Terkait dengan anggran sosialisasi simulasi pencoblosan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, yang di duga tak diungkapkan secara transparan, Mansyur selaku wakil ketua KPU angkat bicara.

Menurutnya, untuk anggaran sosialisasi pencoblosan yang di gelar beberapa waktu lalu, menelan anggaran sebesar Rp 194. 600.000.

Kata dia, anggaran tersebut terbagi diantaraya, belanja bahan sebesar 60 juta, belanja Alat Tulis Kantor (ATK) sebesar 20 juta, serta belanja sewa Rp 80 juta, dan anggaran Full day meting sebanyak 34.600.000.

Menurutnya, untuk biaya belanja bahan meliputi,sofenir, banner, percetakan dan spanduk.

Sementara diakunya, adapun belanja sewa yang di keluarkan diantaranya, menyewa sound sistem, tenda, kursi, dan sewa kendaraan.

Semetara anggran full day meeting Mansyur menyebutkan, berupa biaya makan minum satu hari di laksanakan, dengan undangan yang hadir lebih seribu.

“Semua yang hadir termasuk ketua kkps, pps, ppk, undangan instansi, masyarakat dan pegawai di Kpu ikut serta,”katanya, Kamis (18/4/2019).

Sekedar diketahui, sebelumnya KPU di dugaz belum bisa mengungkapkan total anggaran yang digunakan, dari penyelenggaraan kegiatan simulasi pencoblosan yang dilaksanakan di Lapangan Gasis beberapa waktu lalu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page