Metro

Enam Kades Perempuan Di Soppeng Hadiri Raker APKADESI

12
×

Enam Kades Perempuan Di Soppeng Hadiri Raker APKADESI

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,MAKASSAR — Enam kepala Desa (Kades) perempuan di Kabupaten Sopppeng, mengikuti Rapat kerja (Raker) 1 dan Pemilihan Ketua Pengurus wilayah Asosiasi perempuan kepala desa seluruh Indonesia (APKADESI), Sulawesi selatan, di ruang pola kantor Gubernur Jum,at (13/3/2020).

Kelima Kades tersebut di antaranya, Kades Rompegading Sakmawati Rahman, Kades Jampu Nurahafsah, Kades Watu toa Andi Nirma, Kades Pising Sitti Salmiah, Kades Pesse Fatmawati, serta Kades Panincong Andi Mardiana.

Kades Rompegading Sakmawati mengatakan, pembentukan Apkadesi tersebut merupakan suatu komitmen pada penegakan Hak Asasi Manusia, khususnya Perempuan yang ada di desa.

Pamong yang dipercayai menahkodai Desa Rompegading kedua kalinya ini berharap, dengan adanya Apkadesi tersebut, agar Kades Perempuan bisa lebih berdaya ,berinovasi,dan menjadi sumber inspirasi di tengah masyarakat.

“semoga dengan di bentuknya Apkadesi ini bisa meningkatkan harkat dan martabat aparatur Desa dengan masyarakat,”katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Gubernur Andi Sudirman sulaiman dan dihadiri Kadis PMD Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kadis PPPA dan KB Provinsi SarlinNur, serta Kepala Desa Perempuan se Sulawesi selatan. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page