Metro

Dinas Catatan Sipil Soppeng Luncurkan Program “Hore Engkani KTP Ku”

40
×

Dinas Catatan Sipil Soppeng Luncurkan Program “Hore Engkani KTP Ku”

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR – SATU SOPPENG,— Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Soppeng meluncurkan program baru, program tersebut di namai “Hore engkani ktp ku”.

Kabid pengelolaan informasi admistrasi kependudukan dan manfaat data Andi Faizal mengatakan, Program itu utamanya diperunguhkan bagi wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang berusia 17 Tahun dan baru pertama mengambil ktp.

Kata dia, Mereka dimanjakan, dimana pengurusan dan pembuatan ktp, semua di kerjakan oleh dinas catatan sipil.

Menurutnya, setelah ktp jadi Langsung di antarkan ke rumah masing masing, sekalian mendapatkan ucapan hari ulang tahun dalam bentuk surat, dari bupati soppeng soppeng Andi kaswadi razak.

mereka sebelumnya memang sudah di data pada aplikasi, saat memasuki umur 17 tahun ktpnya sudah jadi kita antarkan langsung ke rumahnya,”katanya.

Sementara kepala seksi pengolahan dan penyajian data administrasi kependudukan Firdaus menyebutkan, tak ada lagi pemalsuan administrasi atau data ganda. Pasalnya, langsung terpantau di jaringan sistem informasi administrasi kependudukan ( SIAK), Sidik sepuluh jari dan sidik iris mata bisa menentukan data akurat masyarakat.

Sekedar di ketahui, Selama bulan ramadhan pengurusan Kartu Tanda Penduduk serta pengurusan admistrasi lainya minim di dinas catatan Sipil Soppeng. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page