Metro

Di Soppeng, Narapidana Gotong Royong Bantu Pembangunan Musholla

7
×

Di Soppeng, Narapidana Gotong Royong Bantu Pembangunan Musholla

Sebarkan artikel ini

KABAR-SATU, SOPPENG – Sebanyak 24 Narapidana Rumah Tahanan Negara Kelas II Watangsoppeng melakukan gotong royong membantu penyelesaian Musholla Daarul Khikmah, Betae Kelurahan Salokaraja, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jumat (28/9/2018).

PLT Kepala Rutan Kelas II Watangsoppeng, Abdul Waris,A.Md.IP, SH.MH dalam konfirmasinya mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari Program Bhakti Kepada Negeri Merah Putih.

“Tidak hanya membantu menyelesaikan pembangunan saja, tapi lingkungan sekitar juga kita bantu bersihkan”

“Tujuan dari program ini adalah selain memperingati Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke 54, juga sebagai bentuk usaha membaurkan narapidana dengan masyarakat, dengan harapan jika nanti sudah bebas, rasa peduli dan empati itu tetap bisa tetap terbawa” tuturnya.

Dipilihnya musholla betae sendiri menurut Abdul Waris diputuskan setelah Tim dari Rutan Sopeng berkunjung ke sejumlah lokasi dan mencari rumah ibadah yang bisa dibantu pembangunannya.

“Setelah berkunjung kebeberapa lokasi, kami akhirnya memilih mushollah ini, nantinya ada tiga tahap penyelesaian pembangunan, dan saat ini masih tahap pertama” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang narapidana, Aldi yang dimintai komentarnya menyambut baik pelaksanaan gotong royong ini. mengingat tidak semua narapidana yang ada di rutan kelas II Watangsoppeng bisa ikut serta.

“Kami sangat mendukung kegiataan ini, apalagi kegiatan ini hanya bisa diikuti oleh narapidana narapidana yang bisa dipercaya oleh petugas rutan saja” tutur Aldi. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page