Metro

Christina Junus Sebut BRSAMK Menjangkau Delapan Provinsi Di Indonesia Timur

8
×

Christina Junus Sebut BRSAMK Menjangkau Delapan Provinsi Di Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini

Bhakti sosial dalam rangka hari bhakti permasyarakatan ke 55

KABAR – SATU MAKASSAR,— Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Budi Sarwono, menghadiri kegiatan Bhakti sosial dalam rangka hari Bhakti pemasyarakatan ke-55, di Balai Rehabilitasi sosial anak memerlukan perlindungan khusus (Kamis, 25/04/2019).

Kepala Balai Rehabilitasi sosial anak memerlukan perlindungan khusus Kementerian Sosial Christina Junus mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil kementerian Hukum dan HAM Sulsel.

Ia menyebutkan, BRSAMPK Selama ini telah berupaya untuk memaksimalkan berjalannya program yang ada berdasarkan UU no. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“BRSAMK saat ini telah menjangkau delapan provinsi yang ada di wilayah Indonesia timur, ada dari pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua,”katanya.

Adapun layanan yg saat ini berjalan di BRSAMK antara kata dia, lain Terapi sosial, klinis (medis dan sikoligi), persiapan penghidupan (bimbingan keterampilan) dan upaya agar anak dapat kembali ke bangku pendidikan.

“saya harapkan kegiatan kemitraan seperti ini dapat terus berjalan,”ujarnya.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham sulsel Priyadi menjelaskan, selain bertujuan untuk.saling berbagi, kegiatan tersebut, juga bertujuan sebagai bahan instropeksi diri. karena, dalam kementerian, khususnya di devisi pemasyarakatan juga memiliki program kegiatan pembinaan anak bagi Anak didik pemasyarakatan (Andikpas).

“tentunya kami juga terus berupaya untuk memaksimalkan kegiatan kami,”paparnya. (HJ/Hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page