Metro

Cerita Sedih Kaswadi Dibalik Suksesnya Penanganan Covid-19

15
×

Cerita Sedih Kaswadi Dibalik Suksesnya Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak

KABAR-SATU, SOPPENG – Dibalik kesuksesan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dalam menangani covid-19 tersimpan cerita sedih.

Demi melaksanakan tugas, orang nomor satu di soppeng ini terkadang harus berpisah dari keluarga selama beberapa hari.

Kaswadi mengaku tak bisa pulang ke rumah demi menjaga keluarganya dari ancaman covid-19.

“Ketika saya habis berkunjung di ruang isolasi covid-19 atau lokasi berpotensi covid, saya biasanya tak langsung pulang ke rumah, saya terpaksa menginap ditempat lain”

“Hal ini saya lakukan guna memastikan diri saya bersih dari covid, karena saya tak tahu apakah saya pulang membawa virus atau tidak, saya tak mau nanti justru menulari keluarga di rumah” tutur Kaswadi, Senin (15/6/2020).

Rasa sedih tentu dirasakan kaswadi karena jauh dari keluarga, namun keputusan ini tetap dianggapnya sebagai keputusan terbaik yang bisa diambilnya saat itu.

Ketegasan sikap kaswadi dalam penanganan covid-19 inipun berbuah manis, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk seluruh warga soppeng.

Tercatat sejak 12 Juni 2020, Kabupaten Soppeng telah steril dari kasus covid-19, baik itu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Positif.

Keberhasilan inipun membawa Kaswadi masuk dalam daftar 100 pemimpi masa depan versi The Internasional Republican Institut. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page