Bupati Soppeng sebut Provinsi Tidak Koordinasi dari Awal

by -490 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, menerima kunjungan Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang Provinsi Sulawesi Selatan, di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Rabu (6/7/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk membahas Pembangunan Jembatan Pacongkang Tahun 2022. oleh Kepala Bidang Bina Marga Sumartini, bersama para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan jembatan Pacongkang.

Pada kesempatan tersebut, Andi Kaswadi menjelaskan, dalam menangani permasalahan oprit arah bone, kemarin sudah melakukan beberapa pertimbangan dalam menjalankan suatu proyek di Soppeng.

serta katanya, Pihaknya sudah tanamkan kepada masyarakat bahwa tidak ada sistem ganti rugi di setiap proyek yang kami jalankan.

“di Pacongkang kemarin ada beberapa kendala karena Provinsi tidak melakukan koordinasi dari awal padahal ada beberapa proses yang harus dilakukan,”katanya.

Menurutnya, sebelum melakukan pelelangan, pihaknya sudah membuat beberapa planning dan terakhir ia akan eksekusi.

“jangan sampai nanti kontrak berjalan kita nanti pusing karena masyarakat memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi jangan ditahan oleh waktu, jika ada yang bisa dikerja mari kita kerja. Karena bukan proyek jika tidak ada masalah, semakin banyak tantangan semakin menarik,”pungkasnya.

Ia menambahkan, jika ada kendala jangan sungkan sampaikan ke Pemda, meski demikian bukan pemda secara langsung bertanggung jawab, akan tetapi termasuk di wilayahnya.

“Jadi saya sarankan untuk memanfaatkan babinsa, bhabinkamtibmas dan kepala desa disana,”tutupnya. (Rls).