Metro

Bupati Soppeng Harap Dinsos Programkan Pembuatan kaki palsu

7
×

Bupati Soppeng Harap Dinsos Programkan Pembuatan kaki palsu

Sebarkan artikel ini

Peringatan hari disabilitas Internasional di lapangan gasis

KABAR – SATU,SOPPENG,—- Bupati Soppeng Andi kaswadi Rasak mengharapkan kepada Dinas Sosial, pada tahun 2019 mendatang, agar memprogramkan pembuatan kaki palsu, kepada warga yang punya kaki buntung. Pertumbanganya, sehingga mereka bisa beraktivitas seperti orang normal pada umumnya.

“Sehingga mereka dapat beraktivitas seperti kita,” kata mantan ketua DPRD Dua prode ini saat menghadiri peringatan hari disabilitas Internasional, dilapangaan Gasis Minggu (9/12/2018).

Selain itu Kaswadi menyebutkan, jika Sekarang Sekolah Luar Biasa (SLB), merupakan kewenangan provinsi. Namun, tidak berarti pemerintah daerah Soppeng lepas bgitu saja.

“walaupun diambil alih oleh provinsi tetapi kita tetap memperhatikan mereka dan memberikan bantuan,”ujarnya.

Ketua panitia Adipati juanda menambahkan, bahwa peringatan hari disabilitis internasional di Kabupaten Soppeng, merupakan even pertama yang diselenggarakan.

Dimana menurutnya, bertujuan untuk mengajak kita, melihat bagaiamana kehidupan mereka, sehingga dapat termotivasi untuk lebih peduli, dan tidak ada lagi deskriminasi untuk kaum penyandang disabilitas.

“disabilitas tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menjadi seperti kita, mereka juga dapat menjadi orang hebat dan sukses,”paparnya.

Acara yang bertemakan semangat disabilitas dalam menggapai impian, yang di laksanakan KKKN salah satu perguruan tinggi di Makassar , dirangkaikan dengan membaca puisi dan fashion show.

Dimana di hadiri 5 Sekolah Luar Biasa yang ada di Kabupaten soppeng diantaranya, slb Pakanrebete, Mainong, YPPS Takalala, As adiyah cabbeng dan slb yppab ganra. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page