Metro

‘Bola Dunia’ Dijadikan Tempat Duduk, Bolehkah?

19
×

‘Bola Dunia’ Dijadikan Tempat Duduk, Bolehkah?

Sebarkan artikel ini

Bollard dijadikan tempat duduk oleh warga

KABAR-SATU, SOPPENG – Bola Dunia yang merupakan nama yang diberikan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak terhadap Bola Bola berwarna Kuning yang menghiasi trotoar di Jalan Pemuda, tiba tiba menjadi Spot favorit sejumlah warga.

Dijadikan tempat duduk oleh beberapa warga menjadi hal yang terlihat, Kamis (20/12/2018) malam.

“Sudah jadi pemandangan biasa saya pikir, lagi pula fungsinya memang apa kalau tidak diduduki” tutur Muh.Maulidin, seorang warga yang dimintai pendapatnya terkait hal itu.

Sementara itu, salah seorang warga yang terlihat menduduki Bola Dunia ini, dan dimintai komentarnya terkait apakah bola bola ini memang bisa diduduki, tak mau berkomentar banyak.

“Tidak tahu juga” Tuturnya sambil tertawa.

Sekedar diketahui, dilansir dari Kompas.com, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra Saleh Atmawidjaja menjelaskan bahwa bola beton tersebut dikenal dengan nama bollard, sebuah pembatas antara jalan dan trotoar.

Bollard memiliki fungsi untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki yang melintasi trotoar. Dimana Bollard akan menghambat kendaraan bermotor memasuki kawasan khusus pejalan kaki, baik untuk sekadar parkir atau melintasinya.

Dan menjadikanya tempat duduk Menurut Endra tidaklah salah, namun kurang tepat, karena bollard bukan difungsikan untuk itu.

“Seharusnya bukan itu fungsi utamanya” tutur Endra. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page