Metro

Bertemu Gubernur, Ini Kata Bupati Soppeng.

12
×

Bertemu Gubernur, Ini Kata Bupati Soppeng.

Sebarkan artikel ini

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat bersalaman dengan bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

KABAR – SATU SOPPENG,—– Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah, bertemu dengan tiga Bupati diantaranya, Bupati Soppeng, Wajo dan Sidrap.

Dalam pertemuan tersebut, ia membahas pemanfaatan 9 pulau, yang ada di danau tempe, termasuk pencegahan dan penanganan permasalahan di Danau.

Nurdin Abdullah mengharapkan, agar nanti ada daya tarik yang dapat diciptakan di Danau Tempe dari segi wisata.

Oleh karena itu kata dia, penting penjagaan konservasi di danau, utamanya, habitat yang ada dalam Danau, agar ada kegiatan yang berkelanjutan bersinergi antara perangkat daerah dan beberapa instansi dalam menangani Danau Tempe.

“Danau Tempe merupakan danau dataran rendah sehingga dapat menyebabkan banjir tiap tahun di sekitar wilayah danau, begitu juga diperparah dengan laju sedimen yang sangat tinggi sekitar 0,4 cm per tahun,”katanya.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi menyampaikan kepada Gubernur sulsel, potensi di soppeng sudah ada untuk pembagunan bendungan. Pasalnya, sudah ada Bendung Lawo, Lengkemme dan Tinco.

Ia juga menuturkan, agar dilakukan pembangunan bendungan Padangeng dan Bendungan Coppo Congki, karena, sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat menanggulangi banjir.

“grand desain bendungan ini, sudah ada di BBWSPJ. Dan kalau persoalan lahan, kami pemerintah kabupaten Soppeng akan siap membantu dan memfasilitasi,”terangnya. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page