Metro

Beri Kenyamanan, Jam Besuk Pengunjung Rutan Soppeng Tak Dibatasi

41
×

Beri Kenyamanan, Jam Besuk Pengunjung Rutan Soppeng Tak Dibatasi

Sebarkan artikel ini

Warga binaan saat bertemu dengan keluarganya

KABAR – SATU, SOPPENG,— Pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Tahun 2019, Rumah tahanan (Rutan) Kelas llB Watan Soppeng, berlakukan jam besuk mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 wita.

Jam besuk ini diberlakukan berbeda pada hari hari sebelumnya. Dimana, pada hari biasa jam besuk pagi sekitar pukul 09.00 sampai 11.30. Sementara jam besuk sore pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.30 wita.

Kepala rutan soppeng Hendrik mengatakan, selama dua hari jam besuk tersebut tak di batasi. Hal itu di lakukan demi memberikan kemudahan kepada para keluarga narapidana, untuk berkunjung. Terutama bagi mereka yang baru balik ke kampung dan hendak menjengguk keluarganya di rutan.

Selain itu menurutnya, pemberlakuan jam besuk yang tak di batasi tersebut, juga untuk memberikan kenyamanan warga binaan bertemu dengan keluarganya.

“kami siapkan tempat di lapangan bulutangkis yang berada di tengah blok hunian dengan menutup tenda terowongan, ini berlaku hari ini sampai besok,”katanya Rabu ,(5/6/2019)

Ia menyebutkan, program kunjungan tanpa batasan waktu selama dua hari itu, baru pertama kali di laksanakan di rutan soppeng.

“sekitar 9 orang petugas kami tugaskan di tambah 4 regu jaga, selama seminggu setelah lebaran kami tak ada libur,” ujarnya.

Sekedar di ketahui,saat ini rutan soppeng sudah menyediakan tempat bermain untuk anak anak bagi para pembesuk yang membawah anak mereka. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *