Metro

Banjir Di Marioriawa Lumpuhkan Aktivitas Warga 

8
×

Banjir Di Marioriawa Lumpuhkan Aktivitas Warga 

Sebarkan artikel ini

Potret warga nampak berjalan di wilayah yang terkena banjir

KABAR-SATU, SOPPENG —- Hujan yang mengguyur Kabupaten Soppeng, membuat beberapa wilayah yang ada di Kecamatan terendam banjir.

Seperti yang terjadi dikecamatan Marioriawa, Minggu (12/1/2020), beberapa Desa yang ada di wilayah itu terendam banjir. Akibatnya melumpuhkan aktifitas warga.

Berdasatkan informasi yang di himpun Kabarsatu, adapun Desa dan Kelurahan yang terdampak banjir diantaranya, Desa Tellulimpoe, jalan poros soppeng-Sidrap, dengan ketinggian air diperkirakan10 cm, Kelurahan Limpomajang dengan ketinggian air 30 -70 cm, Lamajekko Kelurahan Batu-batu, tepatnya di lokasi kebakaran, ketinggian air sekitar 10 – 15 cm, dari jalan aspal.

Tak hanya itu, wilayah Madining, Kelurahan Attangsalo jalan Poros Soppeng – Sidrap, juga tetkena banjir, debgan ketinggian air mencapai 20 – 40 cm, serta luapan sungai kaca, menutup jalan poros Soppeng – Sidrap (lokasi tugu perahu), dengan ketinggian air 30 sampai 40 cm, diatas aspal sepanjang 60 meter dari jembatan kelurahan Kaca.

Saat ini Pjs Danramil bersama Kapolsek Marioriawa, mengarahkan pengendara yang akan melintas, serta menghimbau kepada masyarakat agar waspada banjir.

Sekedar diketahui, setiap musim hujan tiba, wilayah Kecamatan Marioriawa dan Lilirilau, kerap menjadi langganan banjir. Hingga saat ini, Pemerintah terkait belum menemukan solusi, bagaimana mencegah banjir yang menjadi langganan tiap tahun dan tentunya membuat panik masyarakat yang ada di wilayah tersebut bila musim hujan tiba. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page