Metro

5 Lurah di Kecamatan Manggala Ikuti ESQ Character Building

9
×

5 Lurah di Kecamatan Manggala Ikuti ESQ Character Building

Sebarkan artikel ini

Lurah ikut training

KABAR-SATU, MAKASSAR —– 5 Lurah di Kecamatan Manggala menjadi peserta Training Emosional Spiritual Quotient (ESQ), Character Building kerjasama Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDMD) Kota Makassar, dan ESQ Leadership Center di Hotel Horison Makassar, 21-22 Juli 2019 (Selasa 23/2019).

Adapun lurah yang ikut diantaranya, Lurah Bitowa, Antang, Borong, Bangkala, Biring Romang, dan 1 Seklur Batua.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial, Ahmad Kafrawi.

Dalam sambutannya ia mengajak kepada seluruh Pejabat Eselon IV yang mengikuti training, untuk mengaktualisasikan 7 Budi Utama ESQ yakni Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli.

“setelah mengikuti training ini, Jadilah ASN yang berintegritas tinggi dengan mengamalkan 7 budi utama dari ESQ agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal”,katanya.

Menurutnya, materi pelatihan yang diikuti oleh 100 ASN Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar, dipandu oleh Mukhlis Sjamsuddin, trainer dari ESQ Leadership Center Jakarta. Materi diberikan selama dua hari dengan metode pembelajaran orang dewasa (POD) yang mengkombinasikan antara ceramah dan games.

Diakuinya, materi yang diberikan antara lain, mengenai Welcome to VUCA Era, Outer journey, , Inner Journey, Self Actualization, Zero Mind Process (ZMP), Star Principle, Leadership Principle, dan Value Based Leadership (Hr/Hj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page