DaerahPendidikan & Budaya

Bantu Siswa Kurang Mampu, Pemda Wajo Luncurkan Program Beasiswa Gerbang Pammase

41
×

Bantu Siswa Kurang Mampu, Pemda Wajo Luncurkan Program Beasiswa Gerbang Pammase

Sebarkan artikel ini

Kepala Dinas pendidikan Wajo Drs Faisal

KABAR-SATU, WAJO — Guna membantu siswa dan siswi berprestasi dan kurang mampu, pemerintah kabupaten wajo, Melalui dinas pendidikan meluncurkan program beasiswa gerbang pammase.

Kepala Dinas pendidikan Drs Faisal mengatakan, pemerintah mengucurkan anggaran beasiswa sebesar 1 Milyar rupiah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dikatakannya adapun besaran yang diterima bagi yang berhak diantaranya, untuk siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 550, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 650,Sekolah menengah atas (SMA) Rp 750 dan Mahasiswa sebesar Rp 2 juta.

Menurutnya, data yang masuk dan berhak menerima beasiswa tersebut sekitar 900 ribu yang sudah ditetapkan sebagai penerima.

tentunya beasiswa ini tak langsung diberikan,akan tetapi melalui proses pendataan terlebih dahulu dan verifikasi di lapangan. Kenapa demikian, hal ini guna tepat sasaran pemberian beasiswa itu,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020).

Ia menyebutkan, bagi Mahasiswa dan Mahasiswi calon penerima beasiswa, juga memiliki kriteria dengan IPK diatas 3.5 serta melampirkan keterangan kurang mampu dari Desa masing masing.

selain mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik, kami juga memberikan kepada mereka yang memiliki prestasi non akademik seperti memiliki keahlian atau bakat di bidang olahraga,”ujarnya.

Ia menambahkan, selain beasiswa melalui APBD, pihaknya juga mendorong siswa di sekolah masing masing untuk mendapatkan program Indonesia Pintar (PIP) melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

bagi siswa yang kurang mampu bisa juga melalui beasiswa jalur PIP, dimana di daftar di sekolah masing masing dsn diusulkan oleh kepala sekolah melalui dapodik,”tutupnya (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page