Pendidikan & Budaya

Proyek P5 SD 9 Mallanroe Perkaya Budaya dan Karakter Pelajar

39
×

Proyek P5 SD 9 Mallanroe Perkaya Budaya dan Karakter Pelajar

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Dalam sebuah inisiatif yang membanggakan, para siswa SDN 9 Mallanroe sukses menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai bagian integral dari Kurikulum Merdeka. Menariknya, kegiatan ini melibatkan siswa kelas 4 dan 5 dalam proses kreatif pembuatan makanan tradisional bernama “Beppa Pitung Rupa”.

Kepala Sekolah SD 9 Mallanroe Rosyanti.S.Pd menyampaikan , tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada peserta didik mengenai ragam makanan tradisional yang kaya akan filosofi dan nilai di daerah daerah sendiri. 

Menurutnya, Dalam kerangka P5, peserta didik tidak hanya terlibat dalam aksi nyata pembuatan kue tradisional, tetapi juga diberikan ruang untuk mengeksplorasi berbagai warna dan rasa yang lebih kontemporer, semuanya dicapai melalui kerjasama tim yang solid.

Diakuinya, kegiatan Ini memberikan kesempatan emas kepada peserta didik untuk merasakan pengetahuan sebagai bagian dari proses penguatan karakter mereka, sekaligus menjadi platform untuk belajar dari lingkungan sekitar

“kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan kuliner tradisional, tetapi juga menciptakan pengalaman belajar yang holistik dan mendalam bagi siswa, memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kerjasama tim,’jelasnya saat di konfirmasi, Sabtu (24/2/2024).

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *