Utamakan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 04 Liliriaja, Jaga Penyaluran BLT 

by -107 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Jajaran Bintara pembina Desa (Babinas) Koramil 04 Liliriaja, melaksanakan pendampingan pencairan Bantuan lagsung Tunai (BLT) dan BLT susulan di wilayah kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Selasa (28/7/2020).

Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Liliriaja Kapten Inf Irfan Nasir mengatakan, Babinsa yang di tugaskan di Desa Pattojo, Rompegading serta Timusu, bertugas menjaga ketertiban sesuai dengan teknis protokol kesehatan.

Menurutnya, Penyaluran batuan pemerintah itu, sejatinya akan di laksanakan di kantor kecamatan Liliriaja secara bersamaan. Namun, mantan pasi Ops ini meminta, agar dipecah, dan di bagi dibeberapa tempat. Pertimbanganya, untuk menghindari berkumpulnya massa saat penyaluran bantuan langsung tunai tersebut berlangsung.

“Ya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, harus dipecah dibagi di beberapa tempat, supaya terakomodir semua. Makanya dilaksanakan di tiga tempat,”katanya saat di temui di ruang kerjanya.

Disebutkanya, untuk Desa dan Kelurahan lainya, akan dilakukan pembagian BLT dikantor Kecamatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan di jaga oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

“Tentunya penyuran BLT bagi Desa dan kelurahan yang hari ini dilaksankaan, juga tetap mengutamakan protokol kesehatan,”ujarnya.

Irfan menghimbau kepada seluruh masyarakat, terkhusus di kecamatan Liliriaja, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar seluruh warga selalu menjaga Prilaku hidup bersih Dengan mencuci tangan.

“Gunakan masker jika sedang keluar rumah serta selalu menjaga jarak,”tutupnya.(Hr)