UMKM Berkembang Kamtibmas Terjaga

by -311 views

Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi poernomo.SH,S.IK, saat menyaksikan beberapa hasil kerajinan tangan usaha UMKM PKK Biringkanaya.

KABAR-SATU,MAKASSAR — Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, menghadiri kegiatan UMKM Biringkanaya EXPO 2021, yang digelar di Central Mart Mantao Pare, jalan Perintis Kemerdekaan km.20, Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Sabtu (12/6/2021).

Rujiyanto mengatakan, dengan adanya usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang berkembang akan berpegaru positif terhadap kesejahteraan ekonomi,terutama bagi pengusaha kecil menengah ke bawah.

Menurutnya, jika UMKM tersebut berkembang, tentunya akan menimbulkan situasi kamtibmas akan semakin kondusif di tengah masyarakat.

“Polri sangat mendukung kegiatan UMKM sebab erat kaitannya dengan situasi kamtibmas di tengah masyarakat,”kata mantan Kasatreskrim Polres Soppeng ini.

Ketua TP PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengatakan, Saat ini Pemerintah Kota Makassar telah membuat Program “Makassar Recover”.

Dimana menurutnya, salah satu isi dari Program tersebut adalah Pemulihan Ekonomi.

Melalui ini Kita bisa terbantu dimasa Pandemi, semoga UMKM Kecamatan Biringkanaya terus maju dan berkembang, Peduli Ki, Salama Ki,”pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde, serta sejumlah pengusaha UMKM dan perwakilan dari Perhotelan yang ada di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Sekedar diketahui, Kegiatan tersebut dilaksanakan PKK Kecamatan Biringkanaya, dengan Tema ” UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih Peduli ki Salama ki. (Hen)