Maknai Kemerdekaan, Alumni 90 SMP 1 Takalala Tebar Kebaikan

by -99 views

Lurah Labessi Yudasirum selaku ketua Alumni bersama penasehat Kombes Pol Faizal S.ik MH memyerahkan paket sembako kepada warga

KABAR-SATU,SOPPENG — Di tengah pandemi covid -19, Alumni angkatan Tahun 1990 Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Takalala, mempunyai cara tersendiri dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 Tahun.

Kali ini, Alumni yang di Ketua Lurah Labessi Yudasirum, melakukan tebar kebaikan untuk sesama, yang di bingkai dalam kegiatan bakti sosial (Baksos).

Menurut mantan Lurah Tettikenrarae ini, momen peringatan 17 Agustus dilakukan dengan membantu sesama. Pasalnya, tak ada lagi kegiatan yang meriah seperti perayaan 17 Tahun tahun sebelumnya.

“Karna ini dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami lakukan baksos untuk membantu sesama,”katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (8/8/2020).

Dikatakanya, ada dua titik lokasi yang di kunjungi dalam kegiatan itu diantaranya, daearah Mario Indah kelurahan Tettikenrarae serta Lalange kelurahan Labessi.

“Sembako kami peruntuhkan kepada mereka yang betul betul berhak menerima, dimana mengacu pada data penerima beras rastra,”ujarnya.

Sementara penasehat Alumni angatan 90 Faizal menambahkan, kegiatan itu baru tahap awal. Dimana kata mantan Kapolres Kebumen ini, pada tahap kedua nanti ada 100 paket rencana yang akan di bagikan.

“jadi ini baru tahap awal, nanti tahap kedua kami rencana lakukan tepat tangga 17 Agustus,” beber mantan Wakasatlantas polres Klaten ini,saat di hubungi melalui pesan singkaat WhatsApp.

Dirlantas polda Sultra ini menambahkan, kegiatan yang dilakukan, merupakan aksi solidaritas sosial serta kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

“Di tengah pandemik covid -19
Kami sedikit Berbagi ,Semoga bisa membantu walaupun hanya dalam bentuk sembako,” tutup jebolan Akpol Tahun 1996 ini. (Henrik)