Ketua DPRD Membuka Rapat Pengambilan Keputusan Rancangan Perda Tentang RPJMD

by -259 views

Foto humas Pemda Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG —- Ketua DPRD Soppeng Syaharuddin,M Adam membuka rapat Rapat Paripurna DPRD Pembicaraan Tk.II dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Perda Tentang RPJMD Kabupaten Soppeng Tahun 2021-2026. Selasa (15/6/2021).

Laporan ketua Pansus 3 sebagai pansus pembahas yang berisi pembahasan pendapat fraksi dan hasil pembahasan rancangan perda tentang RPJMD Kab. Soppeng menyimpulkan, rancangan Perda tentang rencana pembangunan rpjmd tahun 2021- 2026 dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak mengatakan, Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi Sinergi dan menjunjung nilai kebersamaan.

Sehingga katanya, substansi dokumen RPJMD yang di ajukan, telah mengalami perubahan dan penyempurnaan, atas masukan dan saran yang diberikan oleh panitia khusus DPRD kabupaten Soppeng.

Diakuinya, RPJMD telah sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan telah sesuai dengan Permendagri nomor 86 tahun 2017, program telah diarahkan untuk pemenuhan standar pelayanan minimal dengan tetap memperhatikan program pembangunan.

“Proyeksi pendapatan daerah pada saat ini memang mengalami penurunan dibanding 5 tahun yang lalu akibat adanya dampak covid-19 yang terasa pada sektor perekonomian,”katanya.

“Dengan ditetapkannya Peraturan Daerah tentang RPJMD Tahun 2021-2026, pada hari ini, kami sampaikan kepada seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah untuk melakukan penuntasan penyusunan rencana strategis perangkat daerah sesuai aturan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman pada RPJMD Kabupaten Soppeng tahun 2021-2026, “tambahnya. (**)