Kasatlatas Soppeng Edukasi Masyarakat Protokol Kesehatan

by -93 views

Pemasangan masker kepada salah satu pengunjung pasar

KABAR-SATU,SOPPENG — Selain melaksanakan operasi patuh Tahun 2020, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Soppeng juga memberikan edukasi kepada para pengendara dan masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Di temui diruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Soppeng Iptu A.Muh Yusuf mengatakan, pelaksaanaan operasi patuh tahun ini agak berbeda.

Selani kata dia, bertepatan dengan perayaan Idul Adha, juga karena adanya covid-19, sehingga operasi kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif secara humanis.

“tindakan ini lebih mengedepankan Pengendalian sosial yang dilakukan melalui cara mengajak, menasihati atau membimbing agar bertindak sesuai dengan aturan yang di berlakukan,”kayanya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Selain itu disebutkanya, dalam operasi yang di gelar, juga di lakukan penbagian masker secara gratis.

“Kami juga memberikan beberapa helm bagi pengendara yang terliahat memakai helm bukan SNI, tetapi di utamakan bagi para ojek,”paparnya.

Selain itu mantan Kanit Regident ini menuturkan, selama operasi patuh di laksanakan selalu dilakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktifitas baik di rumah maupun di luar.

“kami juga selalu memberikan edukasi terkait pritokol kesehatan kepada pengendara. Jadi bukan semata mata hanya melakukan penilangan saja,”ujarnya.

Ia menyebutkan, sebelum operasi patuh dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi melalui media online dan pemberi tahuan melalui siaran radio.

“pertimbanganya kami lakukan hal itu agar masyarakat tak kaget saat ada razia,dan mempersiapakan segala kelengkapanya sebelum berkendara,”tutupnya.(Hr)