Kapolres Soppeng Sebut Pengunjung Pasar Jarang Terapkan Prokes

by -422 views

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa.S.I.K.,M.I.K saat memberikan batuan secara simbolis

KABAR-SATU,SOPPENG — Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa melaksanakan kegiatan Tatap Muka bersama Tripka 3 Pilar Kecamatan Lilirilau, di Aula Kantor Camat Lilirilau, Rabu (28/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Roni mengatakan, meski TNI dan Polri sudah maksimal melakukan pencegahan penyebaran covid -19. Namun harus ada dukungan dari elemen masyarakat.

“Ini harus ditangani sama – sama, untuk saat ini mencegah yang dianggap paling efektif adalah kita disiplin melaksanakan Protapkes, terutama lokasi publik seperti di Pasar yang mana para pengunjung jarang menerapkan Protokol kesehatan”katanya.

Menurut mantan Koorspripim Polda Maluku ini, dalam menghadapi Covid tidak boleh takut berlebihan, namun juga tidak boleh mengesampingkan Protapkes, baik di tempat ibadah.

“ini sudah disampaikan oleh MUI mengenai tata cara pelaksanaan shalat berjamaah, Saya mohon para Tokoh Agama agar menyampaikan ke pengurus masjid agar selalu ingatkan Protapkes kepada masyarakat pada sebelum melaksanakan shalat berjamaah,”pungkasnya.

Ia menyebutkan, terkait Vaksinasi Covid – 19 gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah TNI – Polri agar disosialisasikan kepada masyarakat agar mengikuti Vaksin tersebut.

“kami ajak berkenan untuk menjadi duta untuk saling mengingatkan untuk melaksanakan Vaksin dan disiplin melaksanakan Protapkes”sebutnya.

Ia juga berpesan agar para pedagang kali lima dan warung lapak juga agar diingatkan sebagai penanggung jawab untuk memprakarsai Protokol kesehatan kepada Konsumen bila tidak mematuhi Protokol kesehatan.

Sekedar diketahui, Selain tatap muka, dalam kegiatan Kapolres Soppeng juga memberikan Bantuan PPKM Mikro secara Simbolis kepada para Kades dan Lurah untuk diserahkan kepada warga kurang mampu. (**)