Bupati Soppeng Mengikuti Webinar Series Kapsipi

by -120 views

Foto Humas Pemda Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG — Bupati Soppeng A Kaswadi Razak mengikuti Webinar Series Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia(KAPSIPI) melalui vidio dariang di ruang SCC Lamataesso, Sabtu (1/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut A. Kaswadi selaku narasumber mengatakan, Dalam menghadapi situasi saat ini, tak boleh terlihat lemah di tengah masyarakat. Karena, merupakan abdi.

Dikatakanya, di tengah pandemi covid 19, Pemerintah memiliki tugas untuk memberantas, mencegah dan
meminimalisir dengan berbagai strategi.

“melalui Webinar ini kita mencari tahu pengalaman bagaimana strategi daerah yang diambil, sejauh mana tantangan dan keberhasilan yang dihasilkan dari berbagai daerah, sehingga kita dapat bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi Covid-19 ini,”terangnya.

Disebutkanya, permasalahan Covid 19 ini tidak bisa kita hadapi secara sepihak dan diam di rumah, tetapi kita harus hidup secara berdampingan dengan virus ini, demi berjalanya ekonomi.

“jangan sampai perekonomian kita lumpuh karena Covid 19 ini, kita harus bisa bertahan secara ekonomi dan tetap sehat. oleh karena itu, di sinilah pentingnya peran strategis pemerintah daerah dalam menghadapi masalah ini,”paparnya.

Sekedar diketahui, acara Webinar Series Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia di buka langaung Prof. Dr. Utang Suwaryo, MA selaku Ketua Umum KAPSIPI. (**)