AYP Akan Serahkan Ratusan Bantuan Pompa BBG Di Soppeng

by -1,076 views

Ilustrasi

KABAR-SATU, JAKARTA — Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP), akan menyalurkan batuan pompa Berbahan Bakar Gas (BBG) di Kabupaten Soppeng.

Menurut AYP bantuan aspirasi kepada petani di Kecamata marioriwa nantinya akan di serahakan bulan Oktober 2021 mendatang.

“Ada sekitar 112 petani yang di perjuangkan untuk mendapatkan bantuan tersebut,”katanya saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (8/6/2021).

Menurut Politis Partai Amanat Nasional ini, bantuan aspirasi tersebut adalah bentuk perhatiannya terhadap masyarakat di Kabupaten Soppeng yang masih banyak menggunakan pompa Berbahan Bakar Minyak (BBM).

Kami melihat, masyarakat di Soppeng, selama ini masih menggunakan pompa berbahan bakar minyak (BBM) yang lebih mahal dan tidak efisien, sehingga berpengaruh kepada pemasukan dan penghasilan para petani.”, ungkap AYP.

Anggota DPR RI dari Komisi VII yang membidangi, Energi, Riset, Teknologi, dan Lingkungan ini juga menyebutkan, pompa berbahan bakar gas (BBG), sangat ramah lingkungan.

“Pompa konversi BBM ke BBG ini sangat ramah lingkungan karena mengurangi potensi emisi karbon yang biasanya disebabkan oleh BBM.”, pungkasnya.

AYP menyebutkan, pompa BBG tersebut, adalah bagian dari aspirasinya untuk membantu dan mengubah pola pikir para petani di Soppeng, Sulawesi Selatan.

“Niat utama saya adalah membantu mereka untuk mengurangi biaya operasional sekaligus mengubah pola pikir para petani agar mengurangi penggunaan BBM yang tidak ramah lingkungan,”tutupnya. (Hen)