Viral, Pamer Kemampuan  Dengan Angkat Ban, Ini Kata Kasatlantas Polres Soppeng 

by -998 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Aksi ugal ugalan yang di duga sering dilakukan oleh remaja di kabupaten Soppeng, sangat membahayakan pengendara lain serta dirinya sendiri.

Seperti yang terjadi di jalan kemakmuran (Cikke,e Red), salah seorang remaja di duga sedang melakukan aksi pamer kemampuan, dengan angkat ban di jalan umum.

Dalam Vidio yang berdurasi sekitar 0.13 detik itu, beredar luas di group WhatsApp dan media sosial lainya, seorang remaja mengendarai motor, mengenakan kaos baju warna putih, melakukan aksi nekad tersebut, di jalan Kemakmuran tepatnya depan kantor BKD Soppeeng belum lama ini.

Menyikapi hal tersebut, Kasatlantas polres Soppeng AKP Muh Nawir mengatakan, akan memantau Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang di maksud, serta menempatkan personil khusus pada jam tertentu.

“Ini tidak bisa di biarkan, demi menjamin kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, tidak ada ruang bagi pelanggar khususnya di jalan raya,”katanya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (2//2021) malam.

Menurutnya, terkait penggunaan knalpot racing, ia mengakui sejak bertugas di Polres Soppeng, sudah ada beberapa yang terjaring, dikenakan tilang dan knalpot disita.

Ia berharap bantuan kepada masyarakat, bila mana ada aksi ugal ugalan yang di lakukan bagi pengendara, agar dilaporkan dan segera akan di tindak lanjut.

“Kalaupun ada di temukan demikian maka akan diberikan tilang sesuai pelanggaranya, serta menyita kendaraanya,”tutupnya.(Hen)