Polisi Amankan Puluhan Pelaku Hacker Bersama Uang Tunai Puluhan Juta

by -1,866 views

Foto Kasubag Humas Polres Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG — Satuan polisi polres Soppeng membekuk puluhan orang pelaku hacker, 7 diantaranya di amankan pada tanggal 4 Mei di BTN Tompo Tabani Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamata Lalabata, mereka adalah RZD, SD, EP, ED, HR, DD dan SL.

Sementara, berdasarkan hasil pengembangan, Polisi k embali mengamankan HA, AR, WHY pada 23 Mei di jalan Balole, Keluraha Pajalesang, Kecamatan Lilirilau.

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa mengatakan, dari pengakuan para pelaku, mereka mentransmisi informasi atau dokumen milik orang dan mengakses kartu kredit orang lain, baik warga negara asing untuk memperoleh keuntungan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila ada kegiatan masyarakat yang mencurigakan agar segera melapor kepada pihak berwajib”. Kata mantan Wakapolres Kapuas Hulu ini saat menggelar Press Release di Aula Patria Tama Polres Soppeng,Kamis (3/6/2021).

Mantan Wakapolres Ponorogo ini menyebutkan, dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Komputer, 6 Unit Laptop, 9 unit Handphone berbagai merk, 4 lembar kartu atm,2 buah buku rekening serta uang tunai senilai Rp. 38.700.000.

“Pelaku kami kenakan Pasal 48 ayat 2 jo pasal 32 ayat 1 dan jo pasal 30 undang 2 no 19 tahun 2016, dengan
Ancaman pidana 9 tahun Atau denda 3 milyar,”tutup mantan Koorspripim Polda Maluku ini. (Hen
/Akb)