Warga Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

by -672 views

Foto (dok)

KABAR-SATU, SIDRAP — Akses jalan Asrama Polisi (Aspol), yang menjadi penghubung antara jalan Poros Rappang dan Poros Parepare Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Kesal dengan situasi tersebut, sejumlah warga melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan rusak, untuk mendapat perhatian pemerintah daerah setempat.

Terkait Aksi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Saenal Rosi bersama rombongan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dalam hal ini Kepala Bidang Bina Marga, Muh Yusuf, didampingi oleh Lurah Maccorawalie dan Camat Panca Rijang melihat langsung kondisi jalan tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Komisi I, Saenal Rosi mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pemeliharaan jalan, sementara untuk perbaikan jalan di 2 lokasi tersebut akan di anggarkan pada tahun 2022.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Muh Yusuf saat ditemui di lokasi, Selasa (8/6/2021) mengatakan, untuk Tahun ini, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang rusak dan pemeliharaan rutin, seperti meratakan jalan yang bergelombang yang bisa terjadi rawan kecelakaan.

“Kami akan melakukan pemeliharaan jalan secara rutin, khususnya jalan yang rusak,’katanya.

Ia menambahkan, segera akan melakukan rapat koordinasi bersama pimpinan, untuk membicarakan jalan rusak tersebut yakni jalan Aspol di Kelurahan Maccorawalie sepanjang 500 Meter dan Jalan Pramuka yang berada di Kelurahan Lalebata sepanjang 700 meter. (Hen/Nad)