Syamsari Kitta Sebut Wisata Topejawa Alternatif Untuk Berlibur

by -320 views
Foto (dok)
KABAR-SATU, TAKALAR — Bupati Takalar Syamsari Kitta menginginkan wisata alam Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, menjadi destinasi yang dikenal di seluruh Sulsel.

Dengan demikian, tempat wisata di kecamatan Mangarabombang itu akan menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin refreshing baik lokal maupun dari luar.

Menurut Syamsari Kitta, saat ini di Wisata Topejawa, Selain fasilitas water boom dan hotel yang dikelola oleh swasta, Pemkab Takalar juga saat ini telah memiliki penginapan lengkap dengan fasilitas yang siap digunakan oleh pengunjung.

“Wisata alam Topejawa adalah potensi wisata yang menjanjikan bagi Takalar, jika dikelola lebih baik lagi maka tentu akan lebih menggerakkan roda ekonomi warga,” kata Syamsari saat menggelar bersih- bersih di Green Topejawa Coastal beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, potensi wisata di Takalar tentu sangat menjanjikan. Apalagi jarak dengan Makassar yang relatif dekat sehingga bisa menjadi pilihan warga kota untuk liburan ke Takalar.

“Takalar harus menjadi alternatif wisata bagi warga Makassar dan daerah tetangga,” ujarnya lagi.

Kerja bakti plus penanaman pohon di kawasan wisata dirangkaikan dengan reuni angkaian alumni SMP Negeri 1 Takalar angkatan 1989. Kerjabakti ini juga berkolaborasi dengan Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Cabang Takalar, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKG OR) serta Dinas Lingkungan Hidup.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Darwis Sijaya dan sejumlah pejabat teras Pemkab Takalar.

“Kehadiran kami juga di sini untuk melihat secara langsung fasilitas dan sarana prasarana baik yang sudah tersedia maupun yang belum sehingga ke depan perlu pembenahan,” terang mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu. (Hen/Suk)