Sekda Wajo Mundur, PHI Batalkan Aspirasi

by -783 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,WAJO —- Bupati wajo Amran mahmud membenarkan terkait pengunduran diri sekertaris daerah (sekda) Wajo Amiruddin.

Menurut Amran mahmud, surat pengunduran Sekda tertanggal 14 Juni 2021, yang ditujukan kepada Bupati.

“Benar ada surat pengunduran diri Amiruddin sebagai Sekda Wajo, sudah diterima tetapi secara fisik belum. Kita kordinasikan Badan Kepangawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia dan kita tidak gegabah mengambil kesimpulan,” kata Amran mahmud saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (14/6/2021).

Sementara, rencana Pelita Hukum Independent (PHI) Kabupaten Wajo, untuk menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Wajo, terkait rekam jejak Amiruddin,selaku Sekertaris Daerah Wajo yang kinerjanya dinilai tidak profesional dan berulangkali menuai sorotan, akhirnya dibatalkan.

Pembatalan rencana penyampaian aspirasi disampikan ketua PHI melalui suratnya yang ditujukan kepada ketua DPRD Wajo Nomor 006/E/06.2021/PHI tertanggal 14 Juni 2021.

Dalam surat yang ditanda tangani, ketua PHI Kabupaten Wajo, Sudirman, dikatakan, pembatalan rencana aspirasi, karena adanya surat pengunduran diri Amiruddin sebagai sekertaris daerah Kabupaten Wajo yang ditujukan kepada Bupat dan ditembuskan kepada PHI.

Ketua PHI Kabupaten Wajo, Sudirman, membenarkan pembatalan rencana penyampaian aspirasi hari ini.

“Iya, rencana penyampaian aspirasi hari ini sudah dibatalkan, saya sudah kirimkan surat pembatalan kepada ketua DPRD Wajo,” ujarnya.

“Kami batalkan, karena Adami surat pengunduran dirinya Pak Sekda, sementara aspirasi yang akan kami sampaikan adalah menuntut mundur dari jabatannyaki jabatan Sekda,” Tambahnya. (Hen/Tbr)