Penataan Aset Daerah Tidak Rampung, Pemda Takalar Gagal Raih WTP

by -265 views

Foto (dok)

KABAR-SATU, TAKALAR — Pemerintah Kabupaten Takalar gagal meraih predikat WTP.

Gagalnya meraih predikat WTP tersebut dikarenakan, penataan aset daerah yang belum rampung atau tersisa sekitar 37 persen. Serta, anggaran dana Bos yang tidak dimasukkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pasca gagalnya meraih WTP pada tahun 2021 ini, Bupati Takalar Syamsari, langsung mengumpulkan para kepala OPD di Baruga manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (7/6/2021).

Syamsari pada kesempatan itu, meminta tim aset daerah bersama para kepala OPD, tidak kendor semangat, menuntaskan aset yang menjadi warisan turun temurun, penghalang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya tetap meminta Tim Aset dan para Kepala OPD untuk tetap semangat dalam menuntaskan aset kita. Sebab kalau ini tidak kita tuntaskan saat sekarang, akan menjadi warisan turun temurun sejak pemerintahan yang lalu dan akan berlanjut kedepannya yang menjadikan kita tidak meraih predikat WTP,”jelasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh perangkat daerah, agar ke depan aset betul-betul menjadi salah satu perhatian bersama, terutama bagaimana pendataan, penggunaan dan juga penjagaan aset bisa lebih rapi dan lebih baik lagi. (Hen/Suk)