Kapolres Takalar Atensi Khusus Tuntutan Gerak Misi Terkait Kasus IPAL dan MCK

by -324 views
KABAR-SATU, TAKALAR — Kapolres Takalar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Beny Murjayanto, mengatensi khusus terkait tuntutan Gerak Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi), yang melakukan aksi unjuk rasa di Depan Mako Polres Takalar, Senin (14/6/2021).

Kapolres berjanji untuk menuntaskan kasus proyek Pembanguan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kombinasi Komunal Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu.

“Kami mendukung penuh aspirasi Gerak Misi dan saya akan atensi khusus ke Penyidik Tipidkor Polres untuk segera menuntaskan proyek pembanguan IPAL MCK. Dan mari kita secara bersama sama untuk mengawal proyek tersebut,” ucap Beny, diruang Vicon Polres.

Dalam unjuk rasa Gerak Misi siang tadi, mereka mendesak Polres Takalar untuk segera melakukan evaluasi terhadap Unit Tipikor Polres Takalar.

Dalam orasinya Yayat selaku jendral.lapangan, juga meminta aparat penegak hukum menangkap dan mengadili Kepala Dinas PUPR, beserta PPK, KPA dan pihak yang terlibat, dalam kasus pembangunan IPAL dan MCK di Kabupaten Takalar, yang diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi,” tegas yayat.

Selain itu, Yayat juga mendesak Polres Takalar untuk melakukan transparansi penanganan dalam Kasus Pembangunan IPAL Dan MCK di Kabupaten Takalar, yang diduga terdapat konspirasi dalam penanganan Kasus tersebut.

“Dimana diketahui proyek Pembanguan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kombinasi Komunal Mandi, Cuci danKakus (MCK) dikerjakan secara Swakelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM),”pungkasnya. (Hen/Suk)