Anggaran Dipangkas, Peningkatan 4 Ruas Jalan dan Pembangunan 2 Jembatan di Soppeng Ditunda

by -1,005 views

Int

KABAR-SATU, SOPPENG – Pemangkasan anggaran Dinas PUPR Kabupaten Soppeng untuk dialokasikan ke penanganan covid-19 berdampak pada tertundanya sejumlah proyek peningkatan jalan dan pembangunan jembatan di kabupaten soppeng.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Soppeng, Ariyanto Nongki menyebut ada 4 proyek peningkatan ruas jalan dan pembangunan 2 jembatan di soppeng yang harus ditunda.

Peningkatan empat ruas jalan ini masing berlokasi di Pallapao-Lemo lemo, Tajuncu-Katie, Cikkee-lempong bakke, dan Ring road kota latappareng.

Sementara untuk pembangunan dua paket jembatan yaitu Jembatan Warue dan Box Culvert Ruas Pallapao- Kebo.

“Untuk peningkatan jalan dan pembangunan jembatan, total anggaran yang disiapkan sebanyak Rp 35 Milyar, namun dipangkas Rp 25 Milyar untuk penanganan covid, sehingga yang tersisa hanya 10 Milyar” ujar Ariyanto, Kamis (2/7/2020).

Selain peningkatan jalan dan pembangunan jembatan, sejumlah proyek pemeliharaan jalan juga harus tertunda imbas adanya pemangkasan anggaran ini.

Total 20 Km jalan yang tersebar di seluruh wilayah soppeng harus ditunda proses pemeliharaannya.

“Total anggaran yang disiapkan untuk pemeliharaan jalan sebanyak Rp 750 juta, dipangkas Rp 400 juta, sehingga hanya tersisa 350 juta” ujar Ariyanto. (id)